Melayani pasien BPJS dan Umum. Rawat Jalan Minggu - Jumat, Sabtu libur

Tujuan RSA Bandar Lampung!

Membangun manusia-manusia sehat seutuhnya di 5 provinsi Sumatera Kawasan Selatan (Lampung,Bengkulu,Bangka-Belitung,Sumatera selatan dan Jambi) bermitra dengan pemerintah, swasta dan masyarakat

Motto

Melayani dengan Senyum dan Ramah.

— RSA Bandar Lampung

Sejarah

Rumah Sakit Advent Bandar Lampung dibangun pada tahun 1965 dan diresmikan pada tanggal 26 Desember 1966 dengan nama “Balai Pengobatan Advent Tandjung Karang“. Pada tanggal 31 Juli 1992, namanya diubah menjadi “Rumah Sakit Advent Bandar Lampung”. Sejak saat itu, RSA Bandar Lampung telah melakukan beberapa ekspansi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat. Saat ini, RSA Bandar Lampung melayani lebih dari 500 pasien per hari (hari kerja).

Laporan PMKP RSABL

Laporan PMKP RSABL dapat dilihat disini.

Visi

Menjadi RS tipe B pada tahun 2018

Misi

Memberikan Pelayanan Kesehatan Berkualitas untuk Manusia Seutuhnya dengan mengikuti kemajuan teknologi kesehatan, didukung SDM terdidik dan profesional, dengan sentuhan keramahan dan kasih terhadap sesama manusia.

PERATURAN DAN TATA TERTIB DI RUANGAN RAWAT INAP

Selama Perawatan

  • Penempatan ruangan pasien dilakukan oleh kepala perawat atau supervisor perawatan
  • Penunggu pasien hanya boleh 1 orang atas izin kepala ruangan/penanggung jawab shift.
  • Pasien dan keluarga harus tetap menjaga kebersihan ruangan
  • Keluarga tidak diizinkan duduk atau tidur di tempat tidur pasien
  • Makanan dari luar untuk pasien harus disesuaikan dengan terapi dietnya
  • Tidak diizinkan membawa alat rumah tangga, alat elektronik, perlengkapan tidur dan barang berharga
  • Kehilangan barang milik pasien selama perawatan bukan tanggung jawab rumah sakit
  • Anak – anak dibawah usia 12 tahun tidak diizinkan masuk ruangan
  • Dilarang merokok di lingkungan rumah sakit
  • Dilarang membawa pulang peralatan milik rs
  • Pasien diizinkan meninggalkan ruang rawat inap paling lama 12 jam dengan seizin DPJP
  • Membuang sampah medis dan non medis di tempat yang benar

Persiapan pasien pulang

  • Urusan pasien pulang tidak dilakukan pada hari sabtu
  • Atas izin dokter
  • Berhubungan dengan kepala perawat
  • Mengurus administrasi ke kantor urusan keuangan

HAK DAN KEWAJIBAN PASIEN

Hak Pasien  :

  1. Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
  2. Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban pasien
  3. Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi
  4. Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional
  5. Memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi
  6. Mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapatkan
  7. Memilih Dokter dan kelas perawatan sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit
  8. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada dokter lain yang mempunyai Surat Ijin Praktek (SIP) baik di dalam maupun di luar Rumah Sakit
  9. Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data-data medisnya
  10. Mendapatkan informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan, resiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan
  11. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya
  12. Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis
  13. Menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan yang dianutnya selama hal itu tidak mengganggu pasien lainnya
  14. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan di Rumah Sakit
  15. Mengajukan usul, saran perbaikan atas perlakuan rumah sakit terhadap dirinya
  16. Memperoleh Pelayanan Rohani sesuai dengan agama dan kepercayaannya serta menolak pelayanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya
  17. Menggugat dan atau menuntut Rumah Sakit apabila Rumah Sakit di duga memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar baik secara perdata maupun pidana
  18. Mengajukan keluhan pelayanan rumah sakit yang tidak sesuai dengan standar pelayanan melalui departemen yang terkait dan Hubungan Masyarakat Rumah Sakit

Kewajiban Pasien

  1. Mematuhi peraturan yang berlaku di rumah sakit
  2. Menggunakan fasilitas rumah sakit secara bertanggung jawab
  3. Menghormati hak-hak pasien lain, pengunjung dan hak tenaga kesehatan. Serta petugas lainnya yang bekerja di rumah sakit
  4. Memberikan informasi yang jujur, lengkap dan akurat sesuai kemampuan dan pengetahuannya tentang masalah kesehatan
  5. Memberikan informasi mengenai kemampuan financial dan jaminan kesehatan yang dimilikinya
  6. Mematuhi rencana terapi yang direkomendasikan oleh tenaga kesehatan di rumah sakit dan disetujui oleh pasien yang bersangkutan setelah mendapatkan penjelasan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan
  7. Menerima segala konsekuensi atas keputusan pribadinya untuk menolak rencana terapi yang direkomendasikan oleh tenaga kesehatan dan atau tidak mematuhi petunjuk yang diberikan oleh tenaga kesehatan dalam rangka penyembuhan penyakit atau maalah kesehatannya; dan
  8. Memberikan imbalan jasa atas pelayanan yang diterima

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

RS Advent Bandar Lampung juga mengadakan SENAM DIABETES, setiap hari Minggu-Kamis pukul 05.30 WIB –  selesai. Berlokasi di dalam Gedung RSABL lt.3

Setiap hari kamis, pukul 09.00 WIB diadakan seminar kesehatan Gratis untuk umum di ruang tunggu Poliklinik RSABL.